Mandi Sebelum Waktu Subuh dan Pengaruh Bagi Kesehatan Manusia


Mandi merupakan kegiatan membersihkan badan dengan menggunakan air dan sabun untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada tubuh. Mandi biasanya dilakukan sebanyak dua kali sehari yaitu di pagi hari dan sore hari.

Namun pernah anda mandi di pagi hari saat hari masih gelap atau lebih tepatnya sebelum masuk waktu shalat subuh?. Pasti terbayang bagaimana rasanya mandi dengan air masih sangat dingin dan segar. Ternyata aktivitas ini juga dilakukan oleh para Nabi dan Rasul lho. Pasti sobat penasaran kn? yuk kita kupas satu per satu di bawah ini.

1. Meningkatkan sel darah putih.
Mandi dengan air sejuk akan meningkatkan sel darah putih di dalam tubuh. Apabila sel darah putih banyak maka daya tahan tubuh terhadap penyakit yang disebabkan oleh virus akan meningkat. Sehingga anda tidak mudah terkena penyakit.

2. Mengurangi resiko darah tinggi.
Untuk anda yang memiliki penyakit darah tinggi mungkin ini salah satu cara bagi anda mengurangkan penyakit anda. Insya Allah dengan izin Allah jika diamalkan selalu penyakit anda akan pulih.

3. Kulit lebih lembut dan halus.
Jauhkan menggunakan "Water Heater" di pagi hari karena menggunakan air sejuk dapat mungurangi kegelapan pada bawah mata. Begitu pula dengan kuku dia akan lebih sehat dan tidak mudah retak. Kulit juga menjadi lebih lembut dan halus.

4. Mengurangi tekanan serta lebih tenang.
Air yang sejuk akan melancarkan kembali peredaran darah setelah lama berbaring. Bagi anda yang megalami depresi inilah cara yang baik untuk anda menghilangkannya. Oleh karena itu ubahlah aktivitas biasa anda mandi di pagi hari dan mandilah sebelum subuh.

5. Meningkatkan kesuburan.
Kesehatan tubuh manusia akan mendapatakan reaksi positif apabila anda mandi pada waktu pagi. Karena itu bisa meningkatkan hormon testosteron pada pria dan esterogen pada wanita.

6. Melancarkan peredaran darah.
Jika peredaran darah lancar maka tubuh anda akan menjadi lebih sehat dan bertenaga. Bahkan bisa jadi anda bisa melakukan aktivitas seharian tanpa anda merasa letih.

7. Membuat rambut lebih sehat.
Mandi sebelum subuh juga bisa menyehatkan rambut anda karena air yang sejuk bisa membantu memperkuat akar rambut agar rambut tidak rontok. Air yang sejuk dapat menutup kutikla rambut sehingga rambut lebih kuat dan terlindung dari kotoran-kotoran yang menempel pada kulit kepala.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Mandi Sebelum Waktu Subuh dan Pengaruh Bagi Kesehatan Manusia"

Post a Comment