Amalan Penghancur Kagalauan dan Kesusahan di Hati


Assalamualikum wr wb

Rasulullah begitu perhatian dengan keluarga beliau. Tidak jarang wasiat khusus tersampaikan kepada mereka dari hati dan lisan beliau yang mulia. Karena Rasulullah sangat menginginkan sakinah dan ketenangan senantiasa menaungi hati keluarga beliau.

Wasiat berharga untuk keluarga beliau tentu juga merupakan wasiat tak ternilai untuk umat beliau.  Rasulullah tidak menginginkan rasa gundah dan galau mengahantui hati-hati umatnya. Sebagaimana beliau tidak menginginkan hal yang sama menghantui hati keluarga beliau. Itulah sebabnya beliau mengajarkan satu amalan penghancur gundah kegalauan dan kesusahan.

Istri Rasulullah yang mulia, Ibunda 'Aisyah mengisahkan bahwa pada satu kesempatan Rasulullah mengumpulkan keluarga beliau, lantas bersabda kepada mereka.

Jika salah seorang di antara kalian ditimpa perasaan gundah dan susah maka bacalah :


Artinya : "Allah, Allah adalah Rabb-ku, aku tidak menyekutukannya sedikitpun." (As-Silsilah As-Shahihah ; 6/593. Albani).

Amalan istimewa yang diajarkan Rasulullah ini semakin menegaskan bahwa tauhid adalah obat segala penyakit di hati. Karena kandungan wirid di atas secara substansi, tidak lain selain ikrar tauhid.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Amalan Penghancur Kagalauan dan Kesusahan di Hati"

Post a Comment