Nasihat Islam : Kuputuskan Cintamu Karena Allah


Perhatikan baik-baik terutama orang-orang terutama orang-orang yang sedang dimabuk cinta yang haram. Allah berfirman :

"Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk." (QS. Al-Isra'32).

Kita diaharmkan untuk mendekati sengala perbuatan yang menghantarkan kepada perbuatan zina. Zinannya diharmkan dan semua sarana yang menghantarkannya juga diharamkan. Seperti SMS-an kalau di zaman sekarang. Seperti chatting-chattingan. Seperti kirim-kirim gambar. Seperti telpon-telponan yang tidak diperlukan. Seperti berdua-duaan di tempat yang tidak bisa dilihat oleh manusia kecuali oleh Allah dan para MalaikatNya. Itulah buruknya tatkala seseorang mempunyai percintaan yang diharamkan.

Rasulullah bersabda :

"Tidaklah seorang laki-laki pernah berduaan dengan seorang perempuan kecuali pihak yang ketiga adalah setan." (HR. Ahmad No. 15734)

Ketika setan sebagai pihak ketiga maka setan bukan sebagai penonton tetapi ia akan mengobarkan api-api yang diharamkan oleh Allah dari api-api cinta yang diharamkan.

Perkataan para ulama tentang hukum mencintai dan berhubungan sebelum pernikahan. Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah berkata :

"Jika kecintaan timbul dengan sebab yang tidak ada bahayanya maka pelakunya tidak tercela."

Misalnya seseorang yang mencintai tetangganya kemudian ia berpisah, dia cukupkan cinta tersebut. Rasa cinta tersebut tetap ada dalam hati dan tidak dapat ia pisahkan tetapi dia tidak melanjutkan dengan saling tukar foto misalnya.

Jika cinta anda benar-benar karena Allah wahai para laki-laki maka maju kepada walinya. "Saya fulan bin fulan ingin menikahi anak bapak." Inilah yang cinta hakiki. Wanita yang sholehah adalah wanita yang tidak akan pernah berhubungan dengan laki-laki yang bukan mahramnya sebelum pernikahannya. Meskipun laki-laki tersebut sangat dia cintai. Wanita sholehah lebih takut kepada Allah daripada dia mentaati setan. Inilah wanita yang pantas untuk dijadikan seorang istri.

Makanya bagi yang sudah dimabuk asmara tidak ada jalan kecuali langsung menikah atau putuskan hubungan. Jangan ragu-ragu tapi nikahi jika engkau mampu untuk menafkahi lahir dan batin.

Adapun cinta dibalik tabir, cinta di bawah karpet, ataupun cinta di atas awan dengan semua kata-kata mesra ini adalah cinta dusta. MAKA PUTUSKAN CINTAMU KARENA ALLAH.

Semoga Bermanfaat.


0 Response to "Nasihat Islam : Kuputuskan Cintamu Karena Allah"

Post a Comment